HUKUM
Laporan dugaan penggelapan dana partai.(nti/pin)
05/7/2019 10:25:07
713

Dugaan Kasus Penggelapan Dana Partai Benny Uzer Berlanjut

Harianlampung.com - Kasus dari laporan dugaan penggelapan dana bantuan partai oleh Benny Uzer terus berlanjut kali ini Penyidik Sub Direktorat (Subdit) III Tipikor Diskrimsus Polda Lampung meminta keterangan dari pelapor Nazarudin, Kamis siang ( 04/7).

Usai pemeriksaan Nazarudin mengungkapkan kepada awak media, bahwa kedatangannya ke Polda Lampung untuk melengkapi keterangan sesuai permintaan penyidik. Sebelumnya dirinya mendapatkan  informasi bahwa laporan dirinya di Polda telah selesai, setelah dirinya mengecek ternyata informasi itu adalah versinya mereka, kalo Polda karena masih banyak nanti perjalanan prosedur ini yang masih mau di mintai keterangan dan ini masih berlanjut.

Diriinya mengatakan bahwa terlapor Beny Uzer pada saat memimpin partai Hanura Provinsi Lampung diduga telah menggelapkan dana kas partai yang berjumlah ratusan juta rupiah.

“Dari Kesbangpol jumlah nominal sebesar Rp.200.000.000,00 kisarannya setiap tahun, dia juga nikmati setahun yang 2018 kemarin. Tapi tahun 2017 dia hanya mempertanggung jawabkan penggunaan, karena kalau tidak itu tidak akan bisa cair,” ujarnya.

Mengenai bukti yang diserahkan ke Diskrimsus Polda Lampung, dirinya memegang laporan pertanggungjawaban (LPJ) tahun 2017-2018 ke Kesbangpol, mereka sebagai bendahara ada juga laporan pembukuan khususnya.

Sementara untuk besaran uang yang diduga digelapkan terlapor kurang lebih Rp.100 juta, kalau uang dari pusat halal bihalal Rp 50 juta  kemudian  uang saksi sebesar Rp 400 juta.

"Saya  berharap bahwa kasus ini akan terus berlanjut hingga putusan hakim. Bahkan, jika laporannya di Polda Lampung tidak ada progres, saya  akan membawa laporan itu ke Polda Metro Jaya," kata dia.

Saya pastikan pada kawan kawan media bahwa kasus ini berlanjut, pokoknya lanjut dan harus selesai, jelasnya.
(nti/her)