HUKUM
Kapolresta Balam Kombes Pol.Wirdo Nefisco.(nti/pin)
14/8/2019 09:27:47
582

Sambut HUT RI ke 74, Polresta Balam Kampanyekan Keselamatan Anak Usia Dini

Harianlampung.com - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74 Sat Lantas Polresta Bandar Lampung (Balam) menggelar kampanye keselamatan anak usia dini dengan memberikan bingkisan dan helem kepada anak-anak di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, Rabu (14/8).

Menurut Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, yang didampingi Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Reza Khomeini dan Kasubbag Humas Polresta Bandar Lampung AKP Titin Maezunah, mengungkapkan bahwa pemberian bingkisan ini dilakukan guna mengkampanyekan keselamatan anak usia dini dan juga bentuk kepedulian Polri terhadap generasi penerus dalam hal ini anak anak terkait Safety Riding sejak dini sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

"Ada dua point yang ingin kita capai, dimana orang tua mampu memberikan pemahaman terkait safety riding anak sejak dini dan saya berharap dengan reward yang kita berikan berupa bingkisan alat tulis mampu memacu semangat belajar anak anak kita sebagai generasi penerus bangsa" kata Kapolresta Balam Kombes Pol Wirdo Nefisco.

Pihaknya  juga memberikan helm SNI kepada anak yang tidak menggunakan helm dan juga helm yang sudah tidak layak pakai. Agar anak-anak terbiasa berkendara sepda motor menggunakan helem untuk keselamatanya selama perjalanan.

"Kami  menghimbau kepada para orang tua untuk memberikan pemahaman kepada anak terkait keselamatan berlalu lintas salah satunya dengan menggunakan helm SNI,"tandasnya.

Perlu diketahui Sat Lantas Polresta Bandar Lampung membagikan 200 bingkisan yang berisikan tas serta alat tulis dan 100 Helm dibagikan kepada anak anak yang tertib dalam berlalu lintas seperti menggunakan helm SNI.
(nti/her)