KAWASAN
Muhaimin (iqbal/harlam)
23/1/2015 19:36:45
1253

PT KAI Bantah Bertindak Sewenang-wenang

Harianlampung.com - PT KAI Sub Divre III.2 Tanjungkarang, Bandarlampung membantah disebut bertindak sewenang-wenang terkait rencana eksekusi lahan perumahan warga di sekitar Jalan Tengku Umar, Kelurahan Sawah Berebes, Kecamatan Tanjungkarang Timur.     

Kepala Bidang Humas PT.KAK Sub Divre III.2 Tanjungkarang, Muhaimin kepada harianlampung.com, Jumat sore (23/1) mengatakan, pihaknya sudah mengundang warga untuk mediasi terkait rencaan eksekusi lahan perumahan tersebut. "Kita sudah undang warga untuk mediasi masalah ini, tapi mereka tidak pernah hadir. Jadi tidak benar, jika kami dikatakan sewenang-wenang," kata Muhaimin.

Muhaimin juga mengaku, tidak keberatan dengan tindakan warga mendirikan posko perjuangan. "Silahkan saja,selama tidak anarkis,  kami tidak akan menghalangi warga mendirikan posko," terangnya.

Menurut dia, dalam menghadapi penolakan warga atas kebijakan eksekusi itu, PT.KAI sudah menempuh mekanisme yang berlaku, diantaranya dengan mengundang untuk berdialog. Termasuk memberikan surat peringatan kepada warga yang menempati lahan yang diklaim milik PT KAI tersebut. "Kami sudah merencanakan untuk kembali mengudang warga berdialog membicarakan masalah ini," ujarnya.

Sebenarnya, lanjut Muhaimin, hanya ada tiga kepala keluraga yang lahan perumahannya akan dieksekusi. "Satu dari tiga pemilik rumah tersebut sudah pernah hadir, waktu kita undang dialog. Sedangkan dua lainnya tidak pernah hadir. Dua  pemilik rumah yang tidak hadir itulah yang mendirikan posko. Warga yang lainnya, hanya ikut-ikutan," jelasnya.

Muhaimin menegaskan, kebijakan eksusi tetap akan dilakukan setalah surat peringatan ke 3 dilayangkan. "Kita sudah berikan surat peringatan kedua, deadlinenya sampai 25 Januari 2015. Nanti jika surat peringatan ketiga sudah kita berikan, baru eksekusi kita lakukan,"tegasnya.
(Iqbal/mnz/eh)