POLITIK
Mayjen TNI Iskandar M Sahil (ferly/harlam)
18/12/2014 21:27:40
4829

TNI Bantu Rehabilitasi Rumah Korban Kerusuhan

Harianlampung.com - Panglima Daerah Militer (Pangdam) II Sriwiya  Mayjen TNI Iskandar M Sahil akan mengerahkan prajurit TNI Angkatan Darat membantu merehabilitasi rumah warga korban kerusuhan di Kecamatan Anaktuha, Kabupaten Lampung Tengah, beberapa waktu lalu.

"Kami juga akan membantu warga dusun I dan II Kampung Tanjungharapan untuk merehabilitasi rumah-rumah yang rusak akibat kerusuhan," kata Pangdam saat menyerahkan bantuan korban kerusuhan di gudang pupuk (tempat pengungsian warga), di Kecamatan Anaktuha, Kamis (18/12).

Menurut Pangdam, bantuan yang diberikan dalam bentuk tenaga. "Nanti kita akan koordinasikan dengan Danrem dan Dandim untuk mengerahkan prajurit bergotong-royong merehabilitassi rumah warga yang rusak," terangnya.

Selain itu, Pangdam mengatakan pihaknya akan mengkaji kondisi keamanan di Kabupaten Lampung Tengah. "Saya akan mengkaji peran aktif TNI menjaga keamanan dan perdamaian di kabupaten ini," ujarnyta. 

Pangdam berpesan kepada masyarakat untuk terus memupuk rasa saling menghargai. "Meski berbeda suku dan agama, sebagai bangsa Indonesia kita  harus saling menghargai dan menghormati. Jangan sampai timbul kesalah pahaman yang  berjung pada konflik antarwarga," himbuanya.

Dia juga meminta  para tokoh masyarakat, agama, tokoh adat setempat  aktif memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya  persatuan dan kesatuan.
(ferly/mnz/mf)