POLITIK
Gubernur Ridho melantik Ismail Ishak sebagaiWabub Mesuji
13/11/2014 09:03:05
6977

Gubernur Melantik Wakil Bupati Mesuji

Harianlampung.com - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melantik Ismail Ishak sebagai Wakil Bupati Mesuji. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung di Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, Rabu (12/11). Pelantikan dipimpin Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrulloh. 

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 132.18-3848 Tahun 2014 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Mesuji. Pelantikan juga dihadiri Forkompimda Lampung, para bupati, wakil bupati, Ketua DPRD, dan perwakilan dari seluruh kabupaten/kota se-Lampung.

Gubernur Lampung menyampaikan selamat atas dilantiknya Ismail Ishak. “Atas nama jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, saya ucapkan selamat Bapak Ismail Ishak yang telah dilantik sebagai Wakil Bupati Mesuji untuk sisa masa jabatan 2012-2017. Saya berharap dapat memegang amanah, dan menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk membantu menjalankan pemerintahan di Mesuji,” katanya.

Selama dua tahun ini jabatan Wakil Bupati Mesuji kosong, namun kini lengkap sudah jajaran kepala pemerintahan. "Apresiasi saya ucapkan kepada Bupati Mesuji Khamami yang selama ini bekerja keras sendirian membangun Mesuji," ujar Gubernur.

Gubernur berharap momentum ini dijadikan energi baru memacu pembangunan agar tidak tertinggal dari wilayah lainnya serta semakin memantapkan soliditas pimpinan. 

“Saya menyadari tantangan di Kabupaten Mesuji sangat berat, karena jarak yang jauh dari ibukota provinsi, masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan, namun saya yakin Pemerintah Kabupaten Mesuji mampu mengatasinya,” ujar dia.

Usai pelantikan, Gubernur dan rombongan menuju rumah dinas Bupati Mesuji untuk santap siang, dilanjutkan kunjungan ke Desa Nipah Kuning, Mesuji pembagian bibit ikan dan padi kepada masyarakat dalam rangka Operasi Aman Mesuji Tahun 2014 yang digelar Polda Lampung. 
(gtr/nad/imr)