TANGGAMUS
Partai Persatuan Pembangunan (pin/ist)
03/11/2017 09:37:41
144

PPP Lebih Pilih Samsul Hadi Ketimbang Kader

Harianlampung.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Lampung mengeluarkan rekomendasi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tanggamus.

Rekomendasi tersebut dijatuhkan kepada Plt Bupati Tanggamus (Petahana), Samsul Hadi. Padahal Kader Internal PPP, Pandu Kesuma Dewangsa, mencalonkan diri sebagai Bacabup di tempat pemilihan yang sama.

Sekretaris DPW PPP Lampung, Azazie menjelaskan tidak dikeluarkan rekomendasi terhadap kader Internal Partai dikarenakan untuk mempersiapkan Pandu mencalonkan diri di Pilwakot Bandarlampung 2021 mendatang.

"Beliau (Pandu) kami persiapkan untuk maju di Pilwakot," jelas Azazie, Kamis (2/10).

Pandu Kesuma Dewangsa dianggap lebih berpotensial bertarung di Pilwakot Bandarlampung daripada Pilbup Tanggamus, selain merupakan anggota DPRD Bandarlampung, Elektabilitas dan Popularitas Pandu semakin menanjak setiap tahunnya.

"Kami yakin dan menaruh harapan besar kepada beliau (Pandu) untuk bisa menang pilwakot," harapnya.

Azazie menambahkan sebelumnya, DPW PPP Lampung telah mengusulkan nama kader internal, Pandu Kesuma Dewangsa untuk mendampingi petahana di pilbup Tanggamus 2018 mendatang, namun Petahana tidak memilih Pandu sebagai wakilnya.

"Mungkin karena elektabilitas dan popularitas beliau (Pandu) di Tanggamus kurang, mungkin itu menjadi salah satu pertimbangan petahana," jelasnya.
(fik/iqb)