POLITIK
Barry C Setiadi (kanan) (nlm/yls)
18/10/2017 17:05:01
188

Jaring Siswa Berprestasi, Prasetiya Mulya Gelar Roadshow

Harianlampung.com - Universitas Prasetiya Mulya, Jakarta menggelar Roadshow di 7 Kota besar di Indonesia, guna menjaring siswa-siswa berprestasi. Bandarlampung salah satu kota yang dipilih kampus tersebut. Dengan tema “Info Session & AdmissionTest Roadshow 2017”, acara digelar di  Hotel Sheraton.

Student Recruitment Manager Universitas Prasetiya Mulya, Barry C Setiadi mengatakan, Prasetiya Mulya akan terus merekrut siswa-siswa berprestasi pada setiap daerah. Langkah Hal tersebut merupakan bentuk komitmen Prasetiya Mulya dalam meningkatkan kualitas Pendidikan.

Kata Bary, sapaan akrabnya, siswa-siswa tersebut direkrut berdasarkan hasil prestasi akademik dan non akademik selama tiga tahun. “Jadi dalam roadshow ini, kami ingin mengajak sekaligus mengenalkan Prasetia Mulya dengan memberikan gambaran beasiswa yang dapat diterima oleh para siswa," jelasnya.

Masih kata dia, program roadshow tersebut juga bertujuan untuk mengangkat nilai pendidikan dengan mencetak produk-produk dan lulusan terbaik yang nantinya bisa memberikan kontribusi ke masyarakat.

“Kami punya program studi unggulan yakni S1 Manajemen yang sudah berakreditasi A. Selain itu kami juga ada belasan program studi lain yang sudah terakreditasi dan juga beberapa program studi untuk jenjang S2,” jelas Barry.

Salah satu lulusan S2 dari Universitas Prasetiya Mulya adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta.

“Alasan mengapa kami pilih Lampung, karena kami melihat Lampung banyak mencetak siswa-siswa berprestasi seperti juga di kota-kota lainnya seperti Palembang, Makassar, Pontianak, Bandung, Semarang, dan Malang,” katanya.

Selama 35 tahun Universitas Prasetiya Mulya telah menjadi sekolah pilihan di Indonesia untuk studi manajemen dan bisnis terapan. Berawal dari nama STIE kemudian bertransformasi menjadi universitas, proses pembelajaran di kampus ini sangat beragam. Mulai dari perkuliahan yang diberikan oleh dosen dan praktisi yang berpengalaman, studi kasus, simulasibisnis,group project, riset,social projectyang langsung memberi kontribusi ke masyarakat, magang, pengembangansoft skillsdan sebagainya.

Barry menambahkan, Prasetiya Mulya akan memberikan beasiswa full selama empat tahun bagi siswa yang berprestasi dan memiliki rangking terbaik di sekolahnya.

“Beasiswa inifullkami berikan selama empat tahununtuk S1. Jika umum, kami memungut biaya Rp250-300 juta selama empat tahun kuliah,” sebutnya.

Dia berharap siswa siswi dari Lampung mau melanjutkan studi di Universitas Prasetiya Mulya. “Saat ini dari Lampung ada sekitar 50 siswa yang kuliah di tempat kami. Dari Lampung rata-rata 15 siswa per tahun,” tandas dia.
(nlm/yls)