POLITIK
Didik Suprayitno melantik Kepala BKKBN. (her)
14/3/2018 19:00:00
1008

Uliantina Jadi Kepala BKKBN Provinsi Lampung

Harianlampung.com - Pjs.Gubernur Lampung Didik Suprayitno melantik Kepala BKKBN Provinsi Lampung  Uliantina Meiti.SE.MM.

Sebelum menduduki jabatan serupa di Provinsi Lampung, Uliantina menjabat  Kepala BKKBN Kepulauan Riau (Kepri). Uliantina menggantikan pejabat sebelumnya, Paulina Juliana Supriyatin yang memasuki masa pensiun.

Pada acara pelantikan yang berlangsung di Balai Keratun, komplek kantor Gubernur Lampung, Rabu (13/3), dalam sambutannya Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengatakan, gerakan program kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan gerakan formulasi penataan pertumbuhan penduduk. Menurut Didik, program prioritas pemerataan pertumbuhan penduduk merupakan tanggung jawab pemerintah yang telah terprogram di BKKBN.

"Saya yakin tugas Kepala BKKBN yang baru dilantik akan terus  bersinergi dalam melanjutkan program gerakan membangun desa Saburai yang telah terbentuk  di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung," kata Didik Suprayitno.

Lebih jauh Didik menjelaskan, program kependudukan dan KB tentu tidak terlihat secara fisik. Namun program tersebut merupakan program hulu yang mampu mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan  program lain. Seperti penyediaan pangan, pendidikan maupun kesehatan. 

"Dulu dua anak cukup akan tetapi dizaman sekarang menjadi dua anak lebih baik," ujar Pjs.Gubernur Lampung.

Usai pelantikan, kepada wartawan Uliantina mengatakan, Provinsi Lampung merupakan Provinsi yang strategis dengan jumlah penduduk yang multi etnis.

Saat ini, lanjut Uliantina, dengan pertumbuhan penduduk sebesar 1,4 sangat membutuhkan konsentrasi yang tinggi dalam hal penggarapan pembangunan.

"Angka kelahiran tentu cukup tinggi,maka gambaran program hasil KB harus lebih baik," ujarnya.
(her)